REVIEW PURE BALANCE 20S BY BIOKOS MT [For Oily Skin]

Monday, June 5, 2017

hai guys!
pasti udah nggak asing lagi kan sama Martha Tilaar? Nah kali ini aku mau bikin review tentang salah satu produk pentolan dari Martha Tilaar yaitu Skincare Pure Balance 20s By Biokos MT. Penasaran? yuk disimak :)







Nah produk yang aku dapat dari BEAUTIESQUAD x Biokos MT itu yaitu berupa skincare yang bernama Biokos Pure Balance 20s. Skincare ini diformulasikan khusus untuk para wanita yang mempunyai kulit cendrung oily (berminyak), dan untuk yang berumur 20-an. karena aku juga merupakan salah satu produsen kilang minyak wajah yang cukup sukses, aku jadi berminat buat nyoba produk ini :p

Biokos MT juga mengusungkan campaigne  FEEL ALIVE AT ANY AGE, dimana tak hanya Biokos Pure Balance 20s saja, namun juga ada 30s, dan 40s, dan Derma Bright serta Botu Like, Jadi lengkap lah ya untuk wanita disesuaikan dengan umurnya masing-masing :)

Biokos Pure Balance 20s ini terdiri atas 7 macam produk, namun kali ini aku bakal ngereview 3 produknya, yaitu BIOKOS Pure Balance Purifying Gel Cleanser, BIOKOS Pure Balance Purifying Astrigent, dan BIOKOS Pure Balance Hydro Gel Moisturizer.

Berikut ini merupakan klaim dari Biokos MT :


"BIOKOS PURE BALANCE

1. Merupakan rangkaian skin care dengan kandungan Bio Witch    
   Hazel Extract untuk membantu mengurangi kelebihan minyak di
   kulit, dan membantu merawat kulit yang berjerawat.
2. Terdiri dari rangkaian produk : Cleanser, Toner, Facial Foam,
   Moisturizer, Night Cream, Scrub, Masker dan Clarifying Lotion
   (untuk ditotolkan pada jerawat)"


Sebelumnya aku mau klaim keadaan wajahku saat sebelum memakai Biokos Pure Balance 20s :
- OILY
- SENSITIVE
- ACNE PRONE (Tapi sekarang sudah agak lumayan, cuma ada dua acne yang agak besar)

Biokos Pure Balance 20s 
(Product Desain Overall)

overall, produk Biokos Pure Balance 20s ini didominasi dengan warna hijau. so fresh, dengan packaging luar berupa kotak, dan botolnya berupa botol plastik. untuk BIOKOS Pure Balance Purifying Gel Cleanser, BIOKOS Pure Balance Purifying Astrigent, dan BIOKOS Pure Balance Hydro Gel Moisturizer mempunyai desain yang sama, bahkan Gel Cleanser dengan Purifying Astrigent nya agak susah dibedakan karena sama banget, kalau nggak diperhatikan keterangan pada badan botolnya bisa bisa salah ambil hehe. sedangkan yang untuk moisturizer nya, botolnya agak kecil karena volume ml nya juga lebih kecil dari dua lainnya.



( iam so sorry, abaikan saja eyeliner nya :") )


BIOKOS Pure Balance Purifying Gel Cleanser

Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser merupakan cleanser yang berbentuk gel yang berguna untuk membersihkan sisa-sisa make up sehingga wajah dapat menjadi lebih optimal bersihnya. Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser ini mempunyai active ingredient berupa Bio-Hazel Extract, Pro Vitamin B5, Bio-Chamomile Extract, dan Bio-Sulfur. FYI nih, kandungan Witch Hazel Extract itu efektif menenangkan dan membuat ukuran jerawat menjadi lebih kecil loh!

Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser yang aku dapat ini berukuran 150 ml dengan harga Rp. 52.400,-



 Jadi ini tampilan depan produk Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser nya, terdapat informasi mengenai produknya dan volume produknya. Botolnya menengah lah, nggak kecl nggak gede amat juga, dan terbuat dari plastik, jadi nggak perlu dag dig dug jika kesenggol dan jatuh sama kenangan yang tlah lalu, eh apa sih 



 Nah ini tampilan belakang Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser nya, di botolnya keterangan produknya dibikin in english, tapi di kotak kemasannya dibikin dalam bahasa. ada nomor batch produksinya, dan tanggal expirednya.


 Tempat keluar produknya lumayan besar gini, jadi agak boros jika ngga berhati-hati dalam pemakaiannya. agak susah juga dalam menakar produk. dan jika ceroboh, isi produknya bisa tumpah dan tumpahnya bisa cukup besar. huft.




ini dia penutupnya, cara buka dan tutup produknya cukup diputar-putar. but pastikan erat ya cantik.


 Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser ini pastinya berbentuk gel, dan berwarna kehijauan. menurut aku ketika diaplikasikan ke wajah agak thick. 



(blurr :( ) ini dia kalo Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser nya di baurin.


Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser kira-kira work nggak sih di wajah aku?

aku pake Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser di pagi hari dan setelah menghapus make up dengan micellar water. aku suka Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser ini, karena selain sensasi fresh nya, Biokos Pure Balance Purifying Gel Cleanser ini works sebagai salah satu produk double cleansing. karena ketika dibersihkan dengan tisu, ia dapat mengangkat sisa-sisa make up yang kurang optimal dibersihkan dengan micellar water. bau nya seperti bau floral gitu, ada ciri khas dan familiar bau nya tapi aku nggak tau sih bau apa ._. Setelah dibersihkan dengan kapas, wajahku terasa lembab, tapi lengket.


BIOKOS Pure Balance Purifying Astringent

Biokos Pure Balance Purifying Astringent ini menurut aku lebih ke bentuk toner, karena teksturnya yang cair seperti air dan pemakaiannya yang setelah Gel Cleanser. Biokos Pure Balance Purifying Astringent ini adalah penyegar kulit wajah, juga membantu meringkas pori-pori dan mengurangi minyak berlebih pada kulit.  Biokos Pure Balance Purifying Astringent ini mempunyai active ingredient berupa Bio-Hazel Extract, Pro Vitamin B5, Bio-Chamomile Extract, dan Bio-Sulfur. 



Biokos Pure Balance Purifying Astringent yang aku dapat ini berukuran 150 ml dengan harga Rp. 52.400,-

 Tampilan depan Biokos Pure Balance Purifying Astringent, sama dengan gel cleansernya.



 Tempat keluar produknya



 Tutup botolnya


Produk Biokos Pure Balance Purifying Astringent ini cair banget seperti air, as you can see.

Biokos Pure Balance Purifying Astringent kira-kira work nggak sih di wajah aku?

Setelah pemakaian gel cleansernya, aku lanjut memakai Biokos Pure Balance Purifying Astringent ini. work sih untuk menghilangkan rasa lengket yang ditimbulkan sama gel cleansernya. bikin wajah aku jadi lebihh segar, dan lembab namun tetap meninggalkan rasa lengket walau nggak separah setelah memakai gel cleanser tadi.

Untuk mengurangi minyak berlebih aku belum merasakan efeknya, namun setelah memakai Biokos Pure Balance Purifying Astringent ini aku merasa pori-pori aku agak lebih rapat.


BIOKOS Pure Balance Hydro Gel Moisturizer


Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer merupakan gel yang berfungsi untuk melembabkan wajah, yang dapat mengurangi minyak lebih dan meringkas pori-pori. Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer ini mempunyai active ingredient berupa Bio-Hazel Extract, Pro Vitamin B5, Bio-Chamomile Extract, dan Bio-Sulfur. 

Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer yang aku dapat ini berukuran 35 ml dengan harga Rp. 38.600,-


 Tampilan depan produk Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer, sama dengan dua lainnya.



 Tampilan belakang Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer


 Isi produk dari Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer, seperti gel tapi nggak setebal yang gel cleanser.


 Ketika dibaurin, Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer lebih mudah dibaurin.


 Tempat keluar produknya, walau ukurannya kecil, tapi bisa dibilang cukup besar untuk produk 35ml.


Tutup produknya.


Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer ini works nggak sih di aku?

Pemakaian Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer ini dilakukan pada pagi hari setelah gel cleanser dan purifying astringent. cukup melembabkan kulit, and again agak terasa lengket di wajah aku, tapi nggak ganggu kok.

Sama seperti purifying astringent, Untuk mengurangi minyak berlebih aku belum merasakan efeknya, namun setelah memakai Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer ini aku merasa pori-pori aku agak lebih rapat.


CONCLUSION

Setelah pemakaian selama kurang lebih 2 minggu ini, rangkaian 3 produk dari Biokos ini cukup works buat aku dalam melembabkan dan menyegarkan. ohiya, ketika awal pemakaian, timbul beberapa jerawat yang cukup kecil, namun hanya semalam karena keesokan harinya sudah hilang. selain itu, Biokos Pure Balance 20s ini works dalam mengecilkan jerawat yang aku punya.

Setelah pemakaian rutin, Biokos Pure Balance 20s dapat membuat pori-pori aku lebih rapat dari biasanya, namun nggak works dalam mengurangi kelebihan minya di wajah aku. Namun di review-review yang banyak aku baca, Biokos Pure Balance 20s ini works kok di wajah para reviewer lainnya. entah kenapa di aku enggak hiks.

berhubung dengan kandungan alkohol yang ia punya, mungkin untuk wajah sensitif agak lebih berhati-hati. dengan kulit wajah aku yang sensitif, emang keluar jerawat kecil-kecil, namun cuma bentar kok, dan hilang lagi :) tapi aku masih recommend ingredient yang lebih alami buat kulit wajah sensitif :)

AKU RECOMMEND PRODUK INI, KARENA DI WAJAH AKU JADI LEBIH BAIK DARIPADA SEBELUM PEMAKAIAN BIOKOS PURE BALANCE 20S INI :) 


kamu bisa dapatkan infonya langsung dari biokos dengan klik klik disini yaaa :


sekian postingan aku kali ini, feel free buat comment, kalo kamu udah pernah coba dan gimana sih experience kamu, or skincare rekomendasi dari kamu untuk wanita umur 20an dengan oily skin condition juga boleh banget! i am so happy with your comments :)))


thankyou gaes, and happy fasting!!



XOXO,





JEHAN

KEEP IN TOUCH WITH ME :

email       : khainojehan@gmail.com
instagram   : jehanina
facebook    : Jehan Khairina Azwar
twitter     : @jehanina25
ask.fm      : @khainoje
polyvore    : jehanina








disclaimer : this is a sponsored review. review ini aku buat berdasarkan pengalamanku dan kulitku, mungkin akan berbeda dengan pengalamanmu atau kulitmu, karena setiap orang memiliki kulit yang berbeda-beda :) thankyou :)

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS