WOMEN EMPOWERMENT Collaboration With BeautieSquad

Friday, April 21, 2017



Hai strong woman all over the world, welcome to my blog again! J
Pertama banget sih aku pengen ngucapin SELAMAT HARI KARTINI buat perempuan-perempuan tangguh yang ada di seluruh Indonesia. Pepatah klasik mengatakan jika ingin membangun sebuah negara bangunlah perempuannya terlebih dahulu. Yap thats right. Sebegitunya kan peran penting seorang perempuan? Ehhehe

Bulan April kali ini aku collab bareng member BeautieSquad dengan tema women empowerment dalam memperingati hari Kartini, 21 April. Aku memilih Merry Riana sebagai Muse aku pada hari kartini, dan aku bikin make up look nya juga loh, (yah walau nggak mirip ehehhe) Yuk simak!

BeautieSquad Members Collaboration






Aku tahu tentang Miss Merry yaitu pada tahun 2014. Padahal bukunya keluar bukan pada tahun tersebut kan ya, jadi rada kudet gitu aku hehe. Aku tahunya karena bukunya yang Mimpi Sejuta Dolar, tapi aku baca buku kedua nya Miss Merry terlebih dahulu yang Langkah Sejuta Sulur haahaah baru setelah itu aku baru baca yang Mimpi Sejuta Dolar.

Aku punya hobi membaca buku, dan kebanyakan sih tentang biografi (aku emang haus motivasi hahahaah). sedikit cerita, jadi kan aku tamat SMA di tahun 2013, dan aku masuk kuliah via SBMPTN pada pilihan ketiga, yang waktu itu cuma asal isi aja, yang penting kuliah. Aku punya keinginan untuk kuliah di salah satu institut teknik terbaik di Indonesia. Namun apa daya, mama ku bilang buat ngambil pilihan ketiga yang dimana pasti lulus aja, daripada nggak kuliah. Dan ternyata aku diterima di pilihan ketiga tersebut, mau nggak mau aku kuliah disana dengan seperempat hati ahhaha. Jadi aku ngulang SBMPTN lagi di tahun 2014, dengan  pilihan yang sama dengan tahun sebelumya. Tapi emang bukan takdir ku untuk kuliah disana, aku nggak lulus lagi ahhahah. Pasca kegagalan-ku untuk kuliah di institut yang sangat aku dambakan, aku berpikir ya mungkin saatnya berubah dan mulai serius di tempat sekarang. Pas aku sedang mencari-cari apa yang dapat membuat aku bertambah semangat, bertemu lah aku dengan sosok Miss Merry (gak ketemu langsung lol) aku penasaran dengan Mimpi Sejuta Dolar nya yang emang dia mulai dari nol, dengan usaha dan tekad yang sangat keras.

Di luar sana sangat banyak tokoh perempuan dengan cerita hidupnya yang sangat memotivasi. Namun entah kenapa aku lebih tertarik dengan cerita hidup Miss Merry.
Mungkin teman-teman udah tau ya gimana ceritanya Miss Merry, dan juga udah keluar movie nya yang dibintangi oleh Chelsea Islan.

Hidup ibarat roda, dan pasti berputar. Keraslah dengan dirimu, maka dunia akan lunak kepadamu. Hidup di negeri orang pasca tragedi 1998 dengan financial yang sangat terbatas, membagi waktu kuliah dengan kerja part time, dan harus melunaskan hutang studinya membuat Miss Merry mempunyai keinginan untuk hidup dengan bebas finansial sebelum ia berumur 30 tahun. Namun hal tersebut dapat ia wujudkan ketika ia berumur 26 tahun.

Aku sangat menyukai semangat Miss Merry walau ia berada di hidup yang serba susah. Menggunakan waktu sebaik mungkin ketika ia muda, mencoba segala hal baik, tekun dan bekerja keras, membuat ia dapat mencapai mimpi-mimpinya. Namun setelah ia sukses dengan segala hal yang telah ia dapatkan, ia tak pernah melupakan negara asalnya. Buatku hal tersebut adalah suatu hal yang sangat luar biasa.

Miss Merry (Source : @merrryana instagram)

Aku adalah tipe orang yang sangat menyenangi perempuan-perempuan seperti Miss Merry. Perempuan yang tangguh, cerdas, yang berusaha untuk menggapai passionnya, dan dapat memimpin serta mempengaruhi orang-orang sekitarnya dengan hal-hal yang baik adalah sosok Kartini yang menggambarkan perempuan di zaman Millenial saat ini.

Kesetaraan gender memang merupakan hal yang sangat umum pada saat sekarang. Namun aku tak terlalu merasa “hal” tersebut dilakukan dengan benar. Memang perempuan saat ini dapat melakukan hal-hal yang sebelumnya hanya dilakukan oleh kaum lelaki saja. Namun, perempuan tetaplah seorang perempuan yang kodratnya memang harus dilindungi. Sekasar apapun seorang perempuan yang berada di hadapanmu, setangguh apapun perempuan yang pernah kamu temui, kita adalah masih perempuan yang mempunyai perasaan. Apalagi tinggal di Indonesia yang sama-sama kita tau kental dengan budaya timurnya yang menjunjung tinggi etika.

Miss Merry (Source : @merrryana instagram)

Namun aku sangat bangga sebagai seorang perempuan. Walau mempunyai perasaan yang sangat rapuh, ia dapat menyembunyikan perasaan tersebut dengan sangat-sangat baik. Mungkin ini terdengar seperti kurang realistis ketika ada yang berkata “ia tetap tersenyum walau hatinya tercabik-cabik” namun memang itulah yang terjadi. Karena aku memang sudah pernah mengalaminya, dan aku juga melihat perempuan-perempuan di sekitar ku juga begitu.
Perempuan adalah seorang multitasking yang paling hebat. Mungkin dalam kasus ini aku tak perlu menjelaskan bagaimana kemampuan seorang perempuan dalam mengurus rumah tangganya, mengurus karirnya, dan mengurus suasana hatinya dalam satu waktu.

Oleh karena itu, sebagai seorang perempuan sudah selayaknya kita memperjuangkan hak-hak kita, menuntut mereka yang menyalahgunakan, dan saling melindungi sesama perempuan. Karena kita perempuan adalah satu, dengan segala anugerah yang kita miliki.

I steal the simple and elegant Miss Merry's look

Miss Merry Riana identik dengan riasan yang simpel, dan elegant. Look ini juga cocok digunakan untuk wanita karir dalam kegiatannya ketika membutuhkan make up yang elegant. Berikut ini merupakan beauty deets yang aku gunakan :

FACE :
Primer : Maybelline Baby Skin Pore Eraser
Foundation : Maybelline Fit Me Matte Shade 128
Concealar : Maybelline Fit Me Shade 10
Powder : Caring Compact Powder Shade White
Blush : Purbasari Lipstick Matte 89 + Wardah Blush On Shade C
Countoring : Menow Foundation Shade 03
Highlight : LA Girls Beauty Brick Nudes Eyeshadow

EYES :
Eyebrow : Viva Cosmetics Pencil
Eyeshadow : LA Girls Beauty Brick Nudes Eyeshadow
Mascara : Silky Girl Big Eye
Softlens : @kawaiigankyu

LIPPIE :
Purbasari Lipstick Matte 89

OUTFIT :
White Long Shirt : Jehanina Design
Pashmina Ceruti Yasanta Red Hijab as Scarf


 Selain Merry Riana, di dalam dunia fashion, ada seorang influencer yang begitu hebat di Indonesia yang juga aku kagumi. she is DIANA RIKASARI! if you wanna know about her amazingness, yuk cek blog teman aku disini ! http://www.honeyvha.com/2017/04/beautiesquad-women-empowerment.html




kalo menurut kamu siapa lagi sih yang bisa dinobatkan sebagai kartini nowadays? komen di bawah ya! ^^
thank you for reading my blog and see you in the next post :))








 XOXO,





JEHAN

KEEP IN TOUCH WITH ME :

email       : khainojehan@gmail.com
instagram   : jehanina
facebook    : Jehan Khairina Azwar
twitter     : @jehanina25
ask.fm      : @khainoje
polyvore    : jehanina










No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS