Review Wardah Lightening BB Cake Powder No. 02 (Sheer Pink)

Wednesday, December 6, 2017

hai guys! welcome back to my blog!! finally setelah 2 bulan kurang lebih aku vakum dari nge-blog karena fokus untuk mendapatkan gelar Sarjana Teknik akhirnyaaa aku come back!!! yeay! and guys, Alhamdulillah ke-vakum-an tersebut berbuah hasil dengan selesainya studi S1 aku dengan wisuda tanggal 18 November kemarin. fiuhh :")

Okaay kali ini aku mau review salah satu produk wardah, yaitu Wardah Lightening BB Cake Powder   yang mana aku dapat shade No.02 yaitu Sheer Pink. Ingin tahu bagaimana review aku dengan BB Cake Powder ini? Just scroll :D




Pertama sekali aku mau klaim kondisi kulit aku ketika memakai BB Cake Powder ini :
- Acne Prone
- Oily
- Sensitive


Next, ini merupakan klaim dari Wardah Lightening BB Cake Powder :

"Wardah Lightening BB Cake Powder bebaskan cerahnya kulit wajahmu. Bedak padat SPF 15 PA++ mengandung oil-balancing beads dan UV filter agents yang membantu kulit wajah normal-berminyak tampak bebas kilap, matte, cerah alami sepanjang hari."


Lets get started the review~

PACKAGING

Box dari  Wardah Lightening BB Cake Powder  ada merk dan sedikit deskripsi produknya


 Bagian belakang dari box Wardah Lightening BB Cake Powder  ada ingredients, deskripsi tentang produk, dan beberapa logo.


 Tampak depan dari case  Wardah Lightening BB Cake Powder  , dominan warna biru dan putih. Case nya ringan dan ngga bulky, jadi bisa dibawa kemana mana. Desainnya aku suka, so simple, kayak desain produk wardah lainnya.


Tampak belakang dari case  Wardah Lightening BB Cake Powder  , ada keterangan mengenai shade nya dan expired datenya.




 Nah begini nih gaes isi dari  Wardah Lightening BB Cake Powder  , di bagian atasnya ada BB Cake Powdernya dan di bagian bawahnya ada spon. Dilengkapi dengan kaca yang nolongin banget kalau dibawa kemana-mana.


 Close up to the  Wardah Lightening BB Cake Powder  , kayaknya smooth banget ya BB Cake Powdernya, hehe.



Swatch dari  Wardah Lightening BB Cake Powder  , terlihat agak ashy di tanganku, (fyi warna kulit di tanganku lebih gelap dari wajahku, huft)


 Cukup membaur dengan warna kulit


Spon nya bisa dibilang spon bedak pada umumnya sih. But it s okay lah.


Secara keseluruhan, packaging dari Wardah Lightening BB Cake Powder  ini bisa dibilang simple, dan aku suka. Selain itu karena ngga berat dan udah disediain kaca dan spons cukup membantulah untuk dapat dibawa kemana-mana untuk touch up. 


REVIEW

Dari klaim yang diberikan Wardah, BB Cake Powder ini memang dapat mencerahkan wajah dan dia lama kelamaan membaur ke kulit gitu dan ngga oxidize, ia mempunyai SPF 15 PA ++, namun kamu masih butuh sunscreen sebelum apply BB Cake Powder ini, karena SPF nya terbilang cukup kecil. Selanjutnya Wardah mengklaim untuk dapat menahan minyak dan bebas kilap, tapi aku kurang setuju, karena di kulit aku yang oily sekitaran 5 jam minyak nya sudah mulai muncul (jika tidak di set lagi dengan loose powder setelah pemakaiannya) dan tahan sekitar 8 jam jika diset memakai loose powder. Finish resultnya matte, sama seperti yang ia bilang. BB Cake Powder ini mempunyai 3 shade, yaitu LIGHT, SHEER PINK, dan NATURAL. Aku dapat BB Cake Powder ini dari Gogirl Magazine (Thankyou!!) dengan shade Sheer Pink.


Dari ingredientsnya ada titanium dioxide yang bagus sebagai sunscreen, dan mengandung fragrance, tapi untuk bau nya ngga terlalu kentara dan ngga menganggu, malah bisa dibilang hampir ngga ada bau sama sekali.

Aku menggunakan BB Cake Powder ini dengan 2 cara, yang pertama yaitu langsung sebagai base makeup, seperti yang telah aku jelaskan di atas, ngga terlalu bisa nahan minyak, dan yang kedua sebagai set makeup setelah foundie atau cushion, dan bisa dibilang dapat menahan minyak dengan baik. Untuk shadenya yang Sheer Pink agak ashy di aku, mungkin akan lebih cocok kalau aku pakai yang shade Light, karena warna kulit aku cenderung kuning langsat. Namun lama kelamaan bisa membaur dengan warna kulit dan jadinya natural gitu dan aku suka!

Hasilnya yang matte ketika pertama touch agak cakey gitu, dan jujur sih agak susah dibaur, apalagi dengan spon nya yang seadanya, kadang bikin aku kesel apabila aku pake nya jadi base makeup nge-aplikasikannya harus hati-hati, karna kalau nggak bisa ngga rata. Untuk coverage bisa dibilang light to medium, aku harus pakai concealer dulu sebelum memakai produk ini. Terus aku sarankan untuk memakainya cukup satu layer saja, karena kalau di-build beberapa layer jadi tambah cakey dan memberi kesan "heavy makeup" jadinya. Walaupun hasil pertamanya cakey, lama kemudian dia jadi natural di wajah. Kalau tentang ketahanan makeupnya (selain kemampuannya menahan minyak) cukup baik dan longlasting di wajah.

Aku cukup sering memakai BB Cake Powder ini di daily activities, karena cukup ringan dan bikin kulit smooth, dan yang terpenting ngga bikin aku jerawatan.

Untuk menghapusnya dapat digunakan micellar water.

Oke gaes ini selfie ku setelah memakai BB Cake Powder sebagai base makeupnya, ditambah concealer dan di set dengan loose powder (innisfree no sebum) dan ditambah blush on Milani :



PRICE?
IDR 50-ish (Sociolla) tergantung dimana belinya.

WHERE?
di booth Wardah, dan online shop.

RECOMMENDED?
YES.


REPURCHASE?
NO, karena cukup punya satu, dan pingin coba yang lain, hehe,


CONCLUSION

Wardah Lightening BB Cake Powder ini cukup bagus, selain ringan, murah, dan berbagai hal positif yang telah aku jelaskan, cuma mungkin untuk di pemilihan shade harus lebih berhati-hati lagi, biar hasilnya jadi lebih bagus. Kalau kamu mau jadikan ia sebagai base makeup, aku saranin buat di set setelah itu pake loose powder (yang translucent alias ngga berwarna) biar jadi lebih tahan lama aja.





RATING

7/10




sekian blogpost aku kali ini, jangan lupa, post ini aku buat jujur berdasarkan pengalaman aku dan di kulit wajah aku, mungkin hasilnya dapat berbeda di kamu dan di setiap orang :)) aku punya pesan, untuk mau makeup nya jadi bagus, jangan pernah lupakan untuk memperhatikan SKINCARE mu, karena ngga selalu dan belum tentu dengan memakai makeup-makeup yang udah bagus atau dengan brand bagus, namun masalah di kulitmu belum terperhatikan ya :) SKINCARE FIRST, MAKEUP SECOND. 



XOXO,





JEHAN

KEEP IN TOUCH WITH ME :

email       : khainojehan@gmail.com
instagram   : jehanina
facebook    : Jehan Khairina Azwar
twitter     : @jehanina25
ask.fm      : @khaino
polyvore    : jehanina








disclaimer : review ini aku buat berdasarkan pengalamanku dan kulitku, mungkin akan berbeda dengan pengalamanmu atau kulitmu, karena setiap orang memiliki kulit yang berbeda-beda :) thankyou :)

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS