Review EMINA SUN-PROTECTION SPF 30 PA +++

Saturday, September 16, 2017

Sunscreen adalah salah satu SKINCARE WAJIB yang harus digunakan setiap hari. Karena bahaya dari terkena paparan sinar matahari bukanlah main-main (you must know those, right?) one thing that proof u re lovin urself is ya, using sunscreen! Kali ini aku bakalan review sunscreen jebolan dari produk lokal, yang mungkin udah banyak kamu temukan di google reviewnya, (dan reviewnya bagus-bagus) yap it is EMINA SUN PROTECTION SPF 30 PA +++, but aku mau ulas produk ini dengan versiku sendiri. Penasaran? SCROLL DOWN ;)







Klaim dari eminacosmetics.com :

"Sun Protection : Sunscreen

Light-feel Sun Protection with SPF 30 and PA+++ to help protect your skin. Enriched with Aloe vera extract and emollient to keep your skin hydrated."


INGREDIENTS
Aqua, Ethanol, Ethylhexyl methoxycinnamate, Glyceryl Stearate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Triethanol amine, Propylene Glycol, Panthenol, Polyvinyl Alcohol, Aloe Vera, Acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Fragrance, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, BHT, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Potassium Sorbate, EDTA, Sodium Benzoate

untuk ingredients yang aku highlight MERAH merupakan ingredients yang mempunyai fungsi sebagai sunscreen yang mempunyai kandungan UVA dan UVB.

Selanjutnya review dari packagingnya.

PACKAGING

 Kemasan sunscreen ini berbentuk tube yang didominasi warna orange dan putih, dan bikin eye catching. bagian depannya tertera merk dari produk itu sendiri.


Bagian belakang dari kemasan produkm ada penjelasan tentang produk, cara pakai, peringatan, ingredients, barcode, expired date, producing, dan isi produk.


 Close up kemasan bagian belakang

Tempat keluarnya produk, sebelum dibuka dilapisi aluminium foil gitu, jadi higienis ketika sampai ke tangan konsumen. tutupnya cukup erat, ketika dibuka tidak ada produk yang tiba tiba meluncur keluar.

TAMBAHAN

Ukuran produk bisa dibilang cukup efisien untuk dapat dibawa kemana-mana. Namun karena packaging berwarna putih, produk mudah menjadi kotor.


SWATCH

Berikut ini swatch produk di tangan aku.

 Warna produk ini nggak totally putih, tapi lebih ke kehijauan gitu.

Setelah di blend produk menjadi transparan, dan lumayan cepat menyerap, dan tidak meninggalkan whitecast.



REVIEW

Aku mau klaim dulu kondisi kulit aku ketika sebelum menggunakan produk ini :
- Oily
- Sensitive (kalau kurang cocok pake produk langsung breakout)
- Acne (nggak banyak, cuma satu-satu)
- Acne Marks (terutama di bagian pipi dan dagu)


Ketika aku lagi mencari-cari sunscreen, aku sempat ragu menggunakan produk ini, karena kalau di wajah aku salah-salah pake skincare malah jadi breakout. Namun setelah aku baca-baca review blogger lain aku jadi tertarik karena selain harganya murah, produk ini juga nggak ninggalin efek negatif di wajah. Jadinya aku beli deh ini, berbarengan dengan si EMINA DOUBLE WASH (mini review di instagram aku, soon ya.)


Dari ingredientsnya, aku cukup KECEWA, karena tidak mengandung ZINC dan TITANIUM DIOXIDE yang mana merupakan CRUCIAL thing yang harus ada pada sebuah sunscreen (Liah Yoo Youtube). Dan aku tahu informasi ini ketika sunscreen udah aku beli, hahaha. Namun karena harganya murah, aku pikir thats okay kalau tidak ada kandungan dua ingredients penting pada produk ini, karena masih ada kandungan yang berfungsi sebagai sunscreen lainnya yaitu Ethylhexyl methoxycinnamate, dan  Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate  (cosdna.com) dan selain itu bisa juga aku jadikan primer sebelum memakai foundation.

Tekstur dari produk ini cukup creamy, nggak terlalu encer, tapi ngga susah diblend juga. Warnanya nggak pure putih, ada kehijauan dikit. produk ini punya wangi kayak wangi soft gitu, tapi aku nggak bisa mendeskripsikannya :"D yang penting fragrance nya nggak ganggu. Setelah sunscreennya di apply, aku harus nunggu bentar biar bisa meresap dan baru memakai produk makeup lainnya. Tapi produk ini cukup cepat meresap di wajah aku, dan nggak ninggalin whitecast which means, nice! Produk ini juga cukup lembab, dan bikin nyaman ketika memakai nya.

Produk ini punya "good review" seperti yang udah aku bilang di atas,

N A M U N.

itu nggak berlaku di aku.
Selama aku memakai sunscreen ini selalu timbul jerawat, entah itu besar atau kecil. Pertama aku pikir mungkin karena facial washnya yang kebetulan juga nggak cocok di aku. setelah beberapa lama aku nggak memakai sunscreen ini dan facial wash, wajahku tak lagi dihinggapi jerawat. Lalu setelah itu aku pakai sunscreen ini lagi dan sehari setelah itu timbullah dua buah jerawat yang berukuran cukup besar. Ketika aku menulis postingan blog ini salah satunya sudah kempes, namun meninggalkan jejak yang..... sangat membekas. Dan yang satu lagi masih dalam proses untuk kempes. Semenjak itu, aku nggak lagi memakai sunscreen tersebut. Satu hal yang aku pikir, mungkin aku nggak cocok memakai produk skincare dari EMINA.



PRICE?
IDR 27k-ish (tergantung dimana beli nya)

WHERE?
Online Shop

RECOMMENDED?
NO.

REPURCHASE?
NO.


CONCLUSION
Sunscreen nya sangat tidak cocok di kulit aku yang sensitif, mungkin akan cocok di kulit kamu yang nggak bermasalah, kamu bisa googling kalau review produk sunscreen ini bagus-bagus kok. Due to harganya yang super murah bikin orang tertarik buat nyoba, but kandungannya menurut aku tidak kompleks, karena ZINC dan TITANIUM DIOXIDE nya tidak ada. Kalau di aku, aku lebih milih produk yang agak sedikit pricey namun jelas dan kompleks kandungannya, agar lebih jelas pula fungsi sebenernya dari produk tersebut.


RATING?
2/10

well ini akhir dari postingan aku kali ini, aku harap semoga bisa membantu, dont forget to leave comment, bcause i will be so happy to read :D and lets be friends :)



XOXO,





JEHAN

KEEP IN TOUCH WITH ME :

email       : khainojehan@gmail.com
instagram   : jehanina
facebook    : facebook.com/jehanina
twitter     : @jehanina25
ask.fm      : @khaino
polyvore    : jehanina








disclaimer : review ini aku buat berdasarkan pengalamanku dan kulitku, mungkin akan berbeda dengan pengalamanmu atau kulitmu, karena setiap orang memiliki kulit yang berbeda-beda :) thankyou :)





No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS