Review Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Hairfall [Brand Lokal, Natural, dan Halal!!]

Wednesday, September 20, 2017

Assalamua'alaikum beauty <3
welcome to my blog again! 

Beauty, dengan banyaknya jenis makeup, skincare, dan haircare yang udah bertebaran dimana-mana, kita pernah aware nggak sih kalau yang kita pakai sehari-hari itu kandungan produknya udah aman dan halal? well, ayok dicek-cek lagi beauty stuff yang kita punya, agar tak memberi dampak buruk terhadap diri kita :)

Beauty, menjadi seseorang yang lumayan sering memakai hijab di kehidupan sehari-harinya (aku memakai hijab ke kampus dan dalam beberapa kegiatan) bukan berarti kita abai terhadap perawatan rambut loh! karena dengan mempunyai rambut yang sehat dan terawat membuat kita nyaman memakai hijab dan mengurangi kemungkinan membuat rambut rusak.

Nah, akhir-akhir ini aku lagi suka keramas dengan SARIAYU HIJAB INTENSE SERIES SHAMPOO HAIRFALL, yang concernnya sesuai dengan kebutuhan aku, yaitu untuk mengurangi rambut rontok! dan aku suka pakai produk ini karena SARIAYU HIJAB INTENSE SERIES SHAMPOO HAIRFALL merupakan brand lokal yang natural dan halal lagi. Yuk disimak :)





Hair-problem untuk rambutku saat ini adalah rontok. Karena perawatan rambut yang kurang baik akhir-akhir ini. Kalau aku sedang ada kegiatan di kampus, rambut aku pasti diikat kuat karena panjang dan membuatnya mudah patah. Selain itu aku juga lumayan sering curling rambutku.

Berikut ini klaim dari SARIAYU HIJAB INTENSE SERIES SHAMPOO HAIRFALL :

"Mengurangi masalah khususnya kerontokan untuk rambut berhijab dengan Sariayu Hijab Intens. Dengan kandungan ekstrak kacang polong dan kedelai dalam PeaVit Complex serta mild surfactant yang memiliki 3 langkah intensif:

Mengurangi kerontokan rambut.
Membantu menguatkan akar dan inti rambut.
Membantu melindungi dan memperbaiki rambut dari kerusakan.

Lengkapi dengan Sariayu Hijab Conditioner, Hair Tonic Lotion dan Hair Mist untuk perawatan optimal rambut berkerudung."

Yuk kita mulai reviewnya!

INGREDIENTS

Kandungan unggulan yang ada pada shampoo ini adalah 
- Ekstrak kacang polong dan kedelai dalam PeaVit Complex
- Mild Surfactant

"Kacang polong dan kacang kedelai merupakan golongan kacang-kacangan yang memiliki kandungan protein tinggi dan berfungsi untuk pertumbuhan rambut dan kandungan zat besi, zinc, biotin yang berfungsi untuk mencegah dan memperbaiki rambut yang rapuh." -manfaatnyasehat.blogspot.co.id

"Mild Surfactant adalah salah satu surfactant yang dirancangkan khusus untuk memberikan rasa “mild”, lembut, ringan atau sejuk pada permukaan kulit. Mild surfactant yang berjenis nonionic sangat cocok digunakan untuk penggunaan sabun Antiseptik terutama yang menggunakan zat aktif CHG." -indramuhtadi.com

Dari kandungan unggulannya tersebut, SARIAYU HIJAB INTENSE SERIES SHAMPOO HAIRFALL dapat mengatasi rambut rapuh (rontok) dan memberikan sensasi dingin pada rambut ketika digunakan. Selain itu, kandungan pada SARIAYU HIJAB INTENSE SERIES SHAMPOO HAIRFALL ini juga natural dan halal, sehingga tak perlu lagi untuk menggunakannya :)

Selanjutnya review dari packagingnya.


PACKAGING


Ini dia tampilan dari 180ml SARIAYU HIJAB INTENSE SERIES SHAMPOO HAIRFALL, perpaduan warna hijau dan ungu yang ciamik! Di bagian depan ada merk produk, foto kacang kedelai (kah itu?), deskripsi produk, dan foto modelnya.

 Bagian Belakang dari SARIAYU HIJAB INTENSE SERIES SHAMPOO HAIRFALL, terdiri atas nomor produksi, tanggal expired, deskripsi produk, cara penggunaan produk, dan ingredientsnya.



Tutup produknya berupa flip, yang Insyaallah nggak bakalan tumpah kalo dibawa-bawa. Dan seperti di foto, shampoonya berwarna hijau, dan menurut aku kayak gel gitu teksturnya, lebih kental daripada shampo-shampo biasa.


REVIEW

Setelah menggunakan shampo ini memang ada sensasi dingin gitu di kepala, dan yang paling aku suka adalah wanginya, benar-benar wangi, yang menurut aku kayak wangi lotion/handbody gitu malah, dan lebih ke bau herbal-herbal gitu. 

Untuk hasilnya, sesuai dengan klaim yang diberikannya, dapat mengurangi rambut rontok. Jumlah rambut rontok-ku sejak pemakaian shampo ini cukup berkurang, namun bukan berarti tidak ada lagi rambut rontok. (Ohiya, aku cuma memakai produk shampoo nya aja, di luar produknya yang lain). Namun, selain dapat mengurangi rambut rontok, shampoo ini kurang dapat membuat rambut aku jadi lebih lembut dan teratur. Rambut aku jadi lebih baik jatuhnya ketika aku menggunakan hair-mask yang lain (bukan merk sariayu).

PRICE?
IDR 22k-ish (tergantung dimana beli nya)

WHERE?
Toko kecantikan/supermarket/olshop

RECOMMENDED?
YES.

REPURCHASE?
YES.

CONCLUSION
Karena dapat mengurangi rambut rontok aku, dan wanginya, aku jadi meyukai produk ini, selain itu juga karena dia BRAND LOKAL, yang mana kita harus support tentunya brand-brand Indonesia, nilai lebih lainnya adalah NATURAL dan HALAL, yang pastinya ngga ngasih efek samping buruk buat diri kita. Namun shampoo ini kurang dapat membuat rambut aku jadi lebih lembut dan teratur, yang membuat aku harus memakai produk haircare lainnya. Mungkin sih, jika kamu pakai set lengkapnya bakalan jadi lebih bagus ;)


RATING?
7/10

Nah aku mau kasih tau ke kamu nih gaes, salah satu KOMUNITAS HIJAB TERBESAR DI INDONESIA, yang nyediain beragam macam informasi dan inspirasi mulai dari beauty, fashion, lifestyle, motivasi, food dan lengkap deh! yang bakalan sangat berfaedah banget buat kita-kita sebagai Muslimah Kekinian :D Dicek aja langsung gaes DIARY HIJABER dan instagramnya! 

Terima kasih gaes udah baca blogpost aku kali ini, jangan lupa untuk selalu support BRAND LOKAL yang NATURAL dan HALAL ya gaes, biar tetap cantik luar dalam ;))



XOXO,





JEHAN

KEEP IN TOUCH WITH ME :

email       : khainojehan@gmail.com
instagram   : jehanina
facebook    : facebook.com/jehanina
twitter     : @jehanina25
ask.fm      : @khaino
polyvore    : jehanina








disclaimer : this is a sponsored review. review ini aku buat berdasarkan pengalamanku dan kulitku, mungkin akan berbeda dengan pengalamanmu atau kulitmu, karena setiap orang memiliki kulit yang berbeda-beda :) thankyou :)





No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS