REVIEW INNISFREE NO SEBUM POWDER

Thursday, May 24, 2018

Hai gaes!
First aku mau ngucapin Selamat menunaikan ibadah puasa buat teman teman yang menjalankan :)

Kali ini aku mau nge review salah satu loose powder yang biasa aku pakai di daily life dan juga punya banyak penggemarnya. Brand ini berasal dari Korea, tepatnya Pulau Jeju, and... yap! It's INNISFREE!!
Innisfree punya beragam jenis base makeup, namun yang aku punya ini adalah first base makeup dari Innisfree yang pernah aku coba. And it is INNISFREE NO SEBUM POWDER. Seperti apa reviewnya menurutku?

Just keep scrolling :3






Berikut ini merupakan klaim produk dari website innisfree.com nya :

Perkenalan Produk

1. Dengan menggunakan sistem sebum kontrol membuat kulit menjadi lembut dan tidak berminyak. 
Powder yang menyerap sebum: Menyerap sebum yang berlebihan juga keringat di kulit. 

2. Mengandung komposisi mineral alami Jeju dan mint yang membuat kulit menjadi sehat 

3. Tidak ada lagi kulit yang berminyak sepanjang hari! Tidak ada lagi kulit kusam karena sebum atau make up yang luntur! 

And then, lets get started the review~

PACKAGING

 Ini tampak depan dari produknya, kemasannya bisa dibilang cukup kecil dan ringan, jadi bisa dibawa kemana-mana. Didominasi dengan warna hijau yang soft, namun sayang cepat kotor.



Ini bagian belakang dari produknya, Bahasa Korea semua jadi ku tak mengerti, hahaha. Ohya disana juga dicantumin tanggal expire dari produknya.

 Ini penampakan produknya setelah dibuka, jadi di bagian atas bedaknya dilindungi sama kayak selotip gitu, jadi so higienis lah. Trus juga ada puffnya, ukurannya lumayan kecil, tapi buat aku pas, karna bisa masuk tiga jari, hehe.


 Nah ini dia powdernya, ada lubang lubang kecil gitu tempat keluar produknya. Powdernya ada wangi mint mint gitu, ngga terlalu kentara sih, tapi aku suka.


 Ini produknya, powder nya menurut aku halus banget, dan butirannya juga kecil-kecil.


Innisfree no sebum powder ini bersifat translucent, alias ga ada warna, jadi ketika diapply ke wajah ngga bakalan ngasih shade ke wajah kita.


INGREDIENTS

Berikut ini ingredients dari Innisfree No Sebum Powder yang didapat dari innisfreeworld.com :

SILICA, CORN STARCH MODIFIED, DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, MICA, METHICONE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, GLYCERYL CAPRYLATE, DIMETHICONE, MINERAL SALTS, ETHYLENE/ACRYLIC ACID COPOLYMER, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, MENTHA ARVENSIS LEAF EXTRACT, 1,2-HEXANEDIOL, FRAGRANCE / PARFUM

so far aku belum menemukan ingredients yang mengandung bahan berbahaya, jika menurut kamu ada silahkan komen di bawah ya :D

REVIEW

Berikut ini merupakan klaim kegunaan Innisfree No Sebum Powder yang didapat dari innisfreeworld.com :



1. Finishing Base Powder
Menurut aku cukup works, aku pakai powder ini buat nge-set area bawah mata, hidung, dagu, serta area-area yang cepat berminyak atau diberi concealar. Powder ini membantu area bawah mata ngga cakey ketika telah dipakaikan concealar dan foundation. Sedangkan untuk fungsinya menahan minyak untuk area area tersebut cukup baik.

2. Makeup Fixer
Bisa juga dipakaikan buat makeup fixer, yang dipakaikan pada step terakhir dalam makeup. Pengaplikasiaannya bisa menggunakan puff yang diberikan maupun dengan brush. Aku juga sering menggunakan Innisfree No Sebum Powder ini sebagai makeup fixer, karena teksturnya yang ringan, ngga berwarna, dan ngga bakalan mengubah makeup kita sebelumnya.

3. Soft and Bright Skin Tone
Aku ngga yakin kalau ini bakalan works, soalnya dia emang sekali ngga berwarna ketika diaplikasikan, benar benar translucent.

4. Replacement of Oil Control Paper
Yap! Powder ini bisa digunakan sebagai pengganti oil control paper, atau digunakan untuk touch-up. Fungsi powder ini dalam menahan minyak bisa dibilang bagus. Setelah touch-up dengan powder ini, seketika kilap karena minyak jadi berkurang. Namun daya tahan minyaknya dapat dikatakan biasa saja. Sekitar 4-5 jam, lalu setelah itu harus touch up lagi.

5. Eye Primer
Aku belum pernah coba produk ini sebagai eye primer,

6. Hair Control
Juga belum pernah menggunakannya sebagai hair control, namun mungkin ia memiliki fungsi yang sama dengan loose baby powder yang dapat diaplikasikan pada rambut.


Innisfree No Sebum Powder ini punya tekstur bedak yang halus dan ngga ganggu dan berat ketika diaplikasikan, sangat cocok sebagai setting powder di akhir step makeup. Jika kamu menggunakannya sendiri tanpa makeup, powder ini ngga akan memberikan warna di kulit kamu, namun dapat berfungsi sebagai penahan minyak. Powder ini juga ngga punya SPF sebagai pelindung dari sinar matahari, jadi sudah sepatutnya kamu memakai sunblok atau sunscreen terlebih dahulu. Ia juga tak mampu memberikan coverage, sehingga jika kamu mempunyai hal yang ingin disembunyikan dari wajah kamu powder ini tak dapat membantu.


PRICE?
IDR 85-ish tergantung dimana belinya.

WHERE?
di retail Innisfree, online shop.

RECOMMENDED?
YES.


REPURCHASE?
YES.


CONCLUSION

Perannya sebagai loose powder seperti loose powder kebanyakan cukup baik. Harganya juga cukup terjangkau dengan kualitas yang ia berikan. Aku suka fungsinya sebagai setting powder karena ringan, dapat menahan minyak, dan translucent. Cocok digunakan setiap hari karena juga ngga memberikan efek samping.


RATING

8/10


sekian blogpost aku kali ini, jangan lupa, post ini aku buat jujur berdasarkan pengalaman aku dan di kulit wajah aku, mungkin hasilnya dapat berbeda di kamu dan di setiap orang :)) aku punya pesan, untuk mau makeup nya jadi bagus, jangan pernah lupakan untuk memperhatikan SKINCARE mu, karena ngga selalu dan belum tentu dengan memakai makeup-makeup yang udah bagus atau dengan brand bagus, namun masalah di kulitmu belum terperhatikan ya :) SKINCARE FIRST, MAKEUP SECOND. 





XOXO,





JEHAN

KEEP IN TOUCH WITH ME :

email       : khainojehan@gmail.com
instagram   : jehanina
facebook    : Jehan Khairina Azwar
twitter     : @jehanina25
ask.fm      : @khaino









disclaimer : review ini aku buat berdasarkan pengalamanku dan kulitku, mungkin akan berbeda dengan pengalamanmu atau kulitmu, karena setiap orang memiliki kulit yang berbeda-beda :) thankyou :)




No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS