Review INEZ Eyeshadow Color Contour Plus No. 05 (Venice)

Tuesday, January 23, 2018

Halo sweeties welcome to my blog ;))
Salah satu eyeshadow lokal yang recommended menurut aku adalah INEZ Eyeshadow. INEZ Eyeshadow yang bakalan aku review ini adalah Eyeshadow yang berbentuk -pact yang isinya ada empat warna, yang bernama Color Contour Plus Eyeshadow No. 05 VENICE. Penasaran? just scroll down :3







Berikut ini klaim dari inez.co.id mengenai eyeshadownya :

"Merupakan tata rias mata dalam bentuk serbuk yang dimampatkan, memberikan kesan bayangan pada mata."


Lets get started the review~



PACKAGING

 Kotak dari pact eyeshadownya, simple, dan di depannya ada merk produknya. Kamu bisa liat ada keterangan "UV PROTECTION". Maafkan sebelumnya packagingnya rada lecet karena label harga yang annoying :")

 Bagian belakang dari kotaknya, ada deskripsi mengenai eyeshadownya, ingredients, caution, shade, nomor produksi, expired date, dan productionnya. 


 Packagingnya berbentuk pact berwarna biru tua, dengan ada logo INEZ berwarna gold. shoo simple!

Bagian belakang dari eyeshadownya, ada merk nya, shade, nomor POM, batch, exp date, production, dan netto nya.


Bagian dalamnya ada kaca, jadi praktis dibawa kemana-mana, dan ada kuas kecil dengan ujung spon (?) (benarkah itu namanya hahaha) dan eyeshadownya ditutupi plastik bening, as you can see. 

Nah ini warna-warna dari eyeshadownya. Cantik banget ngga sih? Tone warnanya tanah dan semua warnanya shimmery.

Overall menurut aku packagingnya cukup simple, pactnya terbuat dari plastik, dan cukup kokoh menurut aku. Ukurannya dapat dibilang kecil, jadi nggak memakan tempat. Tapi aku nggak tau deh kenapa punya aku pact nya mudah kotor, (padahal udah di lap) as you can see in the picture. hmmmm.





REVIEW

Nama dari eyeshadow ini adalah COLOR CONTOUR PLUS EYESHADOW COLLECTION. Punya aku adalah No. 05 (VENICE) ini dia warna-warna lain dari eyeshadow collection ini dari inez.co.id :




warna-warna dari eyeshadow collection ini dapat dibilang warna-warna netral, dan dapat digunakan sehari-hari maupun untuk membuat eyelook yang "wah"

Kenapa namanya colour contour? Menurut aku karena dalam satu pact eyeshadow itu mempunyai tone yang sama, ada tone dark, medium, dan lightnya, yang mana bisa dipakai konsumen untuk membuat satu eyelook hanya dengan satu pact tersebut. Praktis bukan? Melengkapi satu sama lain gitu deh menurut aku. Namun untuk warna yang aku punya yaitu No.05 (VENICE) semua eyeshadownya shimmery, dan tidak ada yang matte. Aku kurang tau untuk nomor yang lain bagaimana. 

Inez mengklaim eyeshadow ini dengan UV PROTECTION. In my opinion, aku nggak merasakan efek dari uv protection ini sih. Namun, aku menggunakan eyeshadow ini ketika acara wisuda, (digabung dengan eyeshadow lain) dan warnanya tahan dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam, TANPA ADA RETOUCH. Tidak luntur, warnanya nggak memudar, nggak kegeser. Jam 2 siang ketika aku mau retouch makeup, aku nggak perlu lagi retouch si eyeshadow ini. Karena eyeshadownya kayak gitu juga (dari pagi). Ketahanannya memang kece parah!

Mengenai kenyamanan si eyeshadow ini, menurut aku cukup nyaman dipake, tidak menimbulkan rasa menganggu gitu, dan tidak luntur karena keringat (bayangkan di acara wisuda aku panas-panasan)

Jika berbicara teksturnya, eyeshadow ini cukup buttery, lembut, mudah di-blend, pigmented, dan fall out produknya bisa dibilang cukup sedikit. Namun untuk yang berwarna paling terang (kanan atas) pigmented nya kurang menurut aku. Semua eyeshadownya shimmery, aku agak kecewa karena tidak ada satupun yang matte, setidaknya matte yang bisa digunakan sebagai base pertama kali pengaplikasikan eyeshadownya ataupun untuk nge-blend other eyeshadownya. Shimmery nya cukup kentara, which means shimmerinya nggak nanggung. Konsistensi shimmery nya cukup baik , semuanya sama, kecuali untuk warna dark brown, yang kanan bawah, tidak terlalu shimmery seperti ketiga rekannya yang lain.

 Ini swatch dari eyeshadownya, pigmented nya mantap banget!


Ini salah satu eyelook simple yang aku bikin dengan menggunakan INEZ eyeshadow :





PRICE?
IDR 35-ish tergantung dimana belinya.

WHERE?
di booth INEZ, toko kosmetik, online shop.

RECOMMENDED?
YES.


REPURCHASE?
NO, karena cukup punya satu, dan pingin coba yang lain, hehe,


CONCLUSION

INEZ COLOR CONTOUR EYESHADOW COLLECTION No.05 (VENICE) ini aku suka parah, karena selain pigmented, blend-able, ketahanannya mantap, dan lain sebagainya (bisa kamu baca reviewnya di atas) harganya juga cukup terjangkau. Eyeshadownya bisa kamu pakai utnuk berbagai eyelook, bisa kamu pakai hanya dengan si eyeshadow itu seorang maupun dengan eyeshadow yang lain) Namun yang fatal menurut aku adalah, nggak ada mattenya, sehingga butuh bantuan eyeshadow lain yang mempunyai warna dan struktur matte. 




RATING

8/10


sekian blogpost aku kali ini, jangan lupa, post ini aku buat jujur berdasarkan pengalaman aku dan di kulit wajah aku, mungkin hasilnya dapat berbeda di kamu dan di setiap orang :)) aku punya pesan, untuk mau makeup nya jadi bagus, jangan pernah lupakan untuk memperhatikan SKINCARE mu, karena ngga selalu dan belum tentu dengan memakai makeup-makeup yang udah bagus atau dengan brand bagus, namun masalah di kulitmu belum terperhatikan ya :) SKINCARE FIRST, MAKEUP SECOND. 





XOXO,





JEHAN

KEEP IN TOUCH WITH ME :

email       : khainojehan@gmail.com
instagram   : jehanina
facebook    : Jehan Khairina Azwar
twitter     : @jehanina25
ask.fm      : @khaino
polyvore    : jehanina








disclaimer : review ini aku buat berdasarkan pengalamanku dan kulitku, mungkin akan berbeda dengan pengalamanmu atau kulitmu, karena setiap orang memiliki kulit yang berbeda-beda :) thankyou :)

1 comment:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS