Review LANEIGE BB CUSHION CRYSTAL SWAROVSKI

Saturday, August 12, 2017


Buat Beauty Junkies pasti udah nggak asing lagi sama brand yang satu ini kan? Yap! it's LANEIGE! Known as a high-end categorized cosmetics with their makeup innovation as well as their amazing skincare, belum pula ambassador mereka Song Hye Kyo dan Lee Sung Kyung (you must know them, right?) bikin brand ini jadi salah satu must-have nya para beauty junkies, entah itu emang karena bagus, atau the best marketing way of that brand, or pengen coba aja, tapi yang pasti LANEIGE sudah punya tempat tertentu di hati para wanita hahaha. (Have you tried their shoo-wow Sleeping Mask?)


But kali ini aku bakal bahas satu item dari LANEIGE, yang nggak asing lagi yaitu LANEIGE BB CUSHION!!! Kali ini ada LIMITED EDITION nya yaitu LANEIGE BB CUSHION CRYSTAL SWAROVSKI LIMITED EDITION, which is di case cushionnya ada kristal-kristal dari swarovski gitu. Karena aku dari dulu pengen coba LANEIGE BB CUSHION dan suka yang bling bling ya aku langsung tancap gas tanpa ampun untuk mencobanya hahaha. Fyi, SWAROVSKI adalah salah satu perusahaan jewelry  di Korea yang udah mendunia. Pokoknya bagus bagus deh jewelry nya dan bikin mupeng heheh.

LANEIGE BB CUSHION CRYSTAL SWAROVSKI LIMITED EDITION ini aku nyoba yang PORE CONTROL karena wajah aku oily dengan SHADE NO. 21 .

Satu hal dari brand korea yang udah pada umumnya kita tau, yaitu shadenya yang cocok-cocokan. Kalau menurut aku gimana ya? 







berikut ini merupakan klaim yang aku dapat dari laneige.com :


BB Cushion_Pore Control with Crystals from Swarovski®

"More effective two-step oil control system!
“Semi-matt BB Cushion” makes the skin look fresh, feel moisturized for long hours."


The only cushion that makes me shine.

Limited-edition Laneige BB cushion with Crystals from Swarovski®
The synergy of world-famous crystal brand Swarovski crystal and Laneige BB cushion! The limited edition will make you look sparkly this summer by simply holding it in your hand.

1. Sparkly design
Swarovski’s Xirius crystal, which resembles a brilliant diamond the most, provides sparkly shine like jewel.

2. 3D Skin fit substrate

Helps the puff take content evenly and express clear makeup through closely adhering light, thin application on skin.

3. Various cushions suitable for any skin type

BB cushion Whitening (bright, moisturizing): Dual whitening care brightens skin both inside and outside

BB cushion Pore control (refreshing, matte): Two-step oil control keeps skin moisturized inside and matte outside
INGREDIENTS

Purified Water, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methyl Trimethicone, Dicaprylyl Carbonate, Polymethyl Methacrylate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Butylene Glycol, Cyclohexasiloxane, Niacinamide, Nylon-12, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Pinus sylvestris Leaf Extract,  Dimethicone,  Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Disodium EDTA, Disteardimonium Hectorite, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Magnesium Sulfate, Manganese Sulfate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Sodium Chloride, Stearic Acid, Silica, Ascorbyl Glucoside, Acrylates/Stearyl Acrylate/Dimethicone Methacrylate Copolymer, Acrylates/Ethylhexyl Acrylate/Dimethicone Methacrylate Copolymer, Aluminum Hydroxide, Ethylhexylglycerin, Zinc Sulfate, Calcium Chloride, Chenopodium quinoa Seed Extract, Trimethylsiloxysilicate, Triethoxycaprylylsilane, Peppermint Extract, Pentylene Glycol, Polypropylsilsesquioxane, Hydrolyzed Corn Starch, Phenoxyethanol, Yellow Oxide of Iron, Red Oxide of Iron, Black Oxide of Iron, Aromatics


Selanjutnya ini review dari aku, dimulai dari packagingnya.

PACKAGING

 Tampak atas dari box nya, ada stiker dari SWAROVSKI berupa hologram


 Tampak belakang dari box nya, full korean language, ngga tau satupun artinya hahaha


Tampak depan dari box nya, berupa hologram

 Isi dari box nya berupa case cushion yang udah ada isinya, refillnya,dan instruksinya.




 I am shoooo IN LOVE with the details of SWAROVSKI 


 Belakang dari case nya, ada keterangan shade dan expired datenya.



Simple BUT Classy.



 Spons nya lembut, but satu yang gak suka warna depannya putih dan jadi cepat kotot >,<


 The IT Cushion.


 Close up to the cushion.




Overall, packagingnya LANEIGE BB CUSHION X CRYSTAL SWAROVSKI ini aku banget (yahhh salah satu aku ngebet beli cushion ini juga) simple but classy, tapi agak bulky gitu dan makan tempat kalo dibawa-bawa. Karena dominan warna putih, harus telaten juga ngerawatnya ya, biar nggak cepat kotor, ugh. Btw Crystal Swarovski nya emang juara banget. 

Dari segala jenis case cushion mungkin ini deh yang terbaik menurut aku (selera orang beda-beda yhaa)


SWATCH

Berikut ini swatch nya dari aku, kulit wajahku lebih ke light dan neutral-yellow undertone, lebih cocok sama shade yang light-beige gitu. nah salah satu problema yang juga aku takuti dari cushion ini adalah shadenya yang nanti ngga cocok sama wajah aku. karena rata-rata orang korea kulitnya cool undertone ya, agak pink-pink gitu, padahal aku lebih ke kuning-kuningan. Ketika pertama-pertama make nya, aku agak banyak ngambil cushionnya, jadinya agak ashy gitu di kulit aku, dan kayak "yahhh kok gini sih warnanya" tapi beberapa saat setelah apply cushionnya, dia jadi nyatu ke kulit dan lebih natural jadinya

dan aku jadi batal kecewa dan so in love with this cushion. 


 ini swatch di kulit aku, FYI, tangan aku warna nya emang lebih gelap dari wajah aku, karena keluar rumah sering pake baju lengan panjang dan naik ojek huft



Maafkan warna yang tidak rata pada tanganku :""(


      
Sebelum aku apply cushionnya


                              
(kiri) can you see the differences before-after i used laneige cushion? warnanya dengan kulit aku gak beda jauh sih, tapi ya itu masalahnnya, aku warm-undertone.

Setelah ditambah blush on dan lipstick

Malam, (setelah beraktivitas) (tanpa touch-up)


we can see right, the problem is warnanya yang kurang cocok sama kulit orang indonesia. tapi menurut aku cara menyiasati nya dengan nggak terlalu banyak ngambil cushionnya dari spons, dikit aja, dan di tap tap sampai merata. sekarang aku udah nggak masalahin lagi warnanya, karena dengan trik yang di atas (ambil dikit cushionnya lalu di tap tap sampai merata) (sampai leher juga ya) kesannya jadi lebih natural dan nggak fake. kalau kamu ambil banyak cushionnya jadinya kayak "menor" gitu. 


REVIEW

LANEIGE BB CUSHION X CRYSTAL SWAROVSKI ini aku percaya sama dengan cushion laneige yang biasanya, cuma case nya aja yang beda dan limited edition. Punyaku yang PORE CONTROL karena aku cendrung berminyak, dan oil control nya bagus banget saudara saudara :") aku udah pake cushion ini sehari-hari selama kurang lebih sebulan ini, (say goodbye to foundation) dan gak ada kilap yang bikin kita sebel. Ohiya cushion ini ada fragrance nya, kayak wangi bunga gitu, tapi classy dan nggak menusuk hidung.


Cushion ini juga ringan, ngga seberat pake foundation (karena BB kali ya?) jadi nyaman banget dipake buat aktivitas sehari-hari. Juga plus dari BB CUSHION ini ada SPF nya, 50 PA++ which means kita ngga perlu apply sunscreen lagi kalo keluar rumah. Ingredients dari cushionnya ada ZINC dan TITANIUM DIOXIDE yang merupakan salah satu kandungan "wajib" yang ada pada sebuah sunscreen. nah worth it lah ya kalo cushion ini ada sunscreen tapi bukan sekedar labelnya aja yang ada sunscreen.


Coveragenya light to medium dan buildable ke high coverage. tapi aku pake concealar dulu (ngga banyak2) di daerah acne, bekas jerawat, dan beberapa tempat "gelap". tapi aku gak pake concealar untuk di bagian bawah mata karena menurut aku pake si laneige ini udah cukup coverage are bawah mata aku. Nah setelah itu jangan lupa apply powder (disini aku nyaranin yang  no-compact powder, pake aja yang no sebum, yang loose powder) aku pake innisfree no sebum powder buat set cushionnya (setelah pake blush on juga) tapi ngga ke semua wajah. ke daerah T-zone, mata, dagu dan pipi aja, ke tempat yang aku sering berminyak, in order that supaya cushionnya ngga luntur aja. dan sejauh ini di aku cushionnya ga pernah luntur (or bahasanya kegeser-geser kali ya) paling kalo aku ngerasa agak ada kilap aku set aja pake si innisfree. 

Untuk menghapusnya, aku biasa pake micellar water aja, dan agak kurang mempan di aku kalo bersihinnya pake milk cleanser terlebih dahulu.


PRICE?
IDR 400-ish, tergantung dimana belinya, dan pastikan ORIGINAL ya.

WHERE?
di online shop udah banyak, tapi yang limited edition ini hanya ada di olshop tertentu.

RECOMMENDED?
YES, buat kamu yang berkulit terang. Shade yang paling gelap untuk cushion edition ini yaitu NO.23. tapi menurut aku ini masih terang, secara kulit orang korea pada terang terang kan ya. aku pernah liat review dari salah satu beauty vlogger yang kulitnya kuning langsat, NO.23 ini masih keterangan di wajahnya dan ia siasati dengan memakai bronzer.

NO, buat kamu yang berkulit agak gelap atau sawo matang. Setau aku laneige udah launching produk terbarunya dimana warna tone nya lebih banyak, mungkin kamu bisa coba yang itu, mudah mudahan udah banyak yang jual. 

saran aku, sebelum kamu beli yang full set nya, kalau ragu beli aja refillnya aja dulu, karena full set nya cukup pricey, sayang kan kalo ngga cocok hehe,


REPURCHASE?
NO, karena cukup punya casenya satu aja hehe. tapi mungkin kalo untuk refill nya YES, kalo aku ngga bosan pun ahahah.


CONCLUSION

Overall LANEIGE BB CUSHION X CRYSTAL SWAROVSKI ini cukup cocok di aku, dan aku udah pake sehari hari karna ringan dan hasilnya bagus di wajah aku, di samping case nya yang sangat sangat sangat aku suka (ini soal selera kali ya), stay nya bagus di aku dan oil controlnya juara banget. Dengan pake ini aku jadi menghemat waktu dalam prepare haha (biasanya pake sunscreen dulu, primer, concealar, dan foundie, sekarang cukup concealar dikit dan langsung pake cushionnya) ngga salah deh cushion ini salah satu THE IT CUSHION buat beauty enthusiast (terutama yang di Korea) di samping ada IOPE, SULWHASOO, The Face Shop, HERA, dan MOONSHOT.


RATING

8/10


sekian blogpost aku kali ini, jangan lupa, post ini aku buat jujur berdasarkan pengalaman aku dan di kulit wajah aku, mungkin hasilnya dapat berbeda di kamu dan di setiap orang :)) aku punya pesan, untuk mau makeup nya jadi bagus, jangan pernah lupakan untuk memperhatikan SKINCARE mu, karena ngga selalu dan belum tentu dengan memakai makeup-makeup yang udah bagus atau dengan brand bagus, namun masalah di kulitmu belum terperhatikan ya :) SKINCARE FIRST, MAKEUP SECOND. 



XOXO,





JEHAN

KEEP IN TOUCH WITH ME :

email       : khainojehan@gmail.com
instagram   : jehanina
facebook    : Jehan Khairina Azwar
twitter     : @jehanina25
ask.fm      : @khaino
polyvore    : jehanina








disclaimer : review ini aku buat berdasarkan pengalamanku dan kulitku, mungkin akan berbeda dengan pengalamanmu atau kulitmu, karena setiap orang memiliki kulit yang berbeda-beda :) thankyou :)










No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS