RAYA/LEBARAN 2017 Fashion & Beauty Inspiration By.Jehanina

Wednesday, June 21, 2017

hai!
countdown buat lebaran 2017 nggak terasa bukan udah deket lagi, but udah bener-bener deket loh! less than a week :o
and beauties, kali ini aku bikin MIX MATCH beberapa item fashion yang bisa kamu coba kalau kamu mau OUT OF KAFTAN or something usual ordinary like that :D source nya dari POLYVORE, mungkin agak terbatas yah, but it s not a prblem, ohiya aku juga bikin beberapa rekomendasi untuk look nya, dan oke semoga aja nggak telat yaa hihihi...

HERE WE GO :)








DISCLAIMER

guys, aku bikin look ini berdasarkan rekomendasi dari fashion-taste aku, dan dari fashion-experience aku. aku bukan seseorang yang punya pendidikan berlatar belakang fashion dan desain. so, kalau ada yang miss-match atau layoutnya yang too ordinary iam so sorry ya :) lets learn together :)


BUAT KAMU YANG MAU COBA OUT OF TREND DARI RAYA-FASHION SEBELUMNYA

darling, lebaran emang identik dengan dress or kaftan. tapi kali ini aku mau kasih ide buat kamu yang punya limited fashion item atau mau coba gaya baru dari yang biasanya. look ini bisa kamu coba di lebaran hari pertama kedua etc, sesuai taste yang kamu punya :D apalagi buat kamu yang mudik dan nggak suka repot repot bawa barang-barang juga bisa dicoba :)


itemnya aku dapat di POLYVORE, mungkin item fashion dan beauty nya agak terbatas ya, namun aku mau mencoba mengasah kreativitasku dari keterbatasan item yang ada :D

fyi, item dari polyvore ini didapat dari brand-brand dan hasil karya dari para desainer. untuk harga emang luar biasa high sih, tapi kamu bisa temukan atau bahkan bikin sendiri itemnya dengan harga yang lebih terjangkau :)

Main items dari look ini terdiri atas
CLOTHES
SKIRTS
PANTS
SCARVES.

Look nya kau mix-match, dan aku tambahin beberapa fashion accesories lainnya seperti jewellry, bag, shoes, dan juga make up rekomendasi dari aku untuk tiap look nya.



1. DRESS


Menggunakan dress ketika Hari Raya adalah usual things, karena dress secara nggak langsung bikin pemakainya merasa lebih feminim. untuk Hari Raya aku rekomen untuk memilik dress yang elegant dan classy. karena kita bakalan silaturahim ke orang-orang yang mungkin kita jarang banget ketemu mereka, and apa salahnya kita bikin good impression, right? :) untuk warna kamu bisa coba warna aman kayak putih, dan warna soft-elegant seperti warna-warna tanah, dan juga perpaduan warna pastel.

DONTS : WARNA YANG MENCOLOK




2. SKIRTS



Berbagai macam bahan-jenis-gaya rok sudah banyak saat ini. untuk Hari Raya aku rekomen rok yang plain, karena lebih elegant, dan mudah di mix and match. kamu bisa pilih warna netral-putih dan hitam, dan juga warna-warna soft lainnya. untuk mode nya, rok dengan potongan yang lebih lebar akan membuat kamu jadi terlihat lebih feminim.

DONTS : PENCIL SKIRT


3. CLOTHES


Nggak cuma dress, tapi ketika Hari Raya nggak ada yang larang kamu untuk memakai atasan kok. kamu bisa memilih atasan yang sesuai dengan taste kamu, tapi adakalanya memilih atasan yang akan membuat kamu tampak lebih feminim. untuk bahannya, pilihlah bahan dengan kain yang dingin seperti katun, tapi yang HQ, dan hindari bahan yang membuat mu merasa "lebih berat" ketika memakainya (ex. kebaya dan baju dengan banyak payet atau mutiaranya). karena dengan itu kamu akan lebih merasa nyaman ketika mengenakannya :) untuk warna sama seperti dress tadi, hindari yang mencolok ya!

DONTS : KEBAYA, TERLALU BANYAK MOTIF




4. PANTS


males ah pake dress atau pake skirt, ribet! eh aku kan gak sefeminim gitu orangnya :(

bertemu kasus yang seperti itu?
picture di atas adalah solusinya!
kamu bisa pake bawahan pants yang berbahan dasar kain (bukan jeans ya cantik) dengan berbagai macam potongan. untuk warna usahakan yang berwarna netral, agar mudah di mix match dengan atasanmu. pakai celana dengan potongan longgar ya!


DONTS : SKINNY JEANS! RIPPED JEANS! BIG NO!



 5. SCARVES

untuk scarves (hijab) intinya dari aku cuma satu : NYAMAN. eh dua deh, dan "masuk" ke atasan dan bawahanmu. bermotif atau plain? organza or katun? bukan jadi masalah, selain kamu nggak "menabrak" jilbab dengan outfitmu.



DONTS : MEMADU PADANKAN SCARVES YANG BERMOTIF DENGAN ATASAN YANG BERMOTIF. TERLALU RAMAI UNTUK DIKENAKAN DI HARI RAYA :)



nahh ini mungkin yang ditunggu-tunggu nggak sih?

MIX MATCH dari items yang telah aku jabarkan PLUS rekomendasi aksesoris dan makeup nya.



LOOK 1.


Look 1 ini aku memadu padankan vintage dress lengan panjang dengan warna yang bright untuk sepatu, tas dan lipstiknya, in order that menghindari kesan "pucat" atau too plain untuk look yang satu ini. aksesorisnya dapat kamu pakai yang berwarna lebih netral dan nggak terlalu ramai, karena dress kamu udah ramai :)

untuk make-up looknya, selain red lipstick yang bikin kamu stand-out kamu bisa imbangi dengan riasan yang natural, dan eyeshadow yang senada dengan look kamu-yaitu berwarna tanah.


LOOK 2.


Look 2 ini merupakan dress dengan lengan yang lebih pendek, namun juka kamu berhijab dapat kamu atasi dengan memakai baju dalam yang masih satu nada dengan dress kamu (tapi hindari yang satu warna ya, karena akan terlihat lebih mono) atau memakai outer. untuk tas dan sepatunya, juga jewellry nya bisa diimbangi dengan warna yang senada atau dengan warna hitam.

untuk makeup looknya, dapat kamu tambahkan lipstik dengan warna bold, dan riasan wajah yang nude- tapi jangan lupakan highlighter agar "menghidupkan" wajahmu dari tampilan nude tadi.



 LOOK 3.



Look 3, kamu dapat mencoba dress yang lebih "berwarna" tapi nggak mencolok, seperti warna pink pastel, dengan mode yang elegant. kamu bisa tambahkan aksesoris dengan warna fuschia/magenta, untuk lebih menghidupkan outfitmu atau warna hitam untuk menjadikan look mu lebih berbeda. hindari warna pucat atau nude, karna warna dressmu sudah pastel ya dear :) ohiya untuk scarves jangan lupa untuk pilih yang bermotif agar tampilanmu tidak terlalu kaku. untuk shoes kamu bisa pilih loafer atau wedges, its not a prob ;))


untuk makeup look, kamu bisa mencoba memakai lipstick matte dengan warna bright pink-atau satin lipstick yang berwarna pink. untuk riasan cukup natural saja, tapi jangan lupa tambahkan highlighter ya biar nggak jadi pucat :)



  LOOK 4.


nah untuk look 4 ini ditujukan buat kamu yang suka monokrom girls!
dengan atasan putih kamu bisa match dengan apa aja, termasuk rekomen aku pants dengan potongan lebar di bawah, dan skirt yang berbahan jatuh. akan membuat kamu terlihat lebih elegant :) untuk aksesoris kamu bisa pilih warna apa saja karena outfitmu monokrom, dan so sorry karena aku lupa menaruh item jewellry nya di board ini :( tambahkan sepatu dengan hak tinggi agar lebih terkesan classy :D

untuk makeup look , kamu bisa pake yang natural aja, dengan pinkish-red lipstick yang glossy biar lebih fresh dan dapat juga kamu tambahkan bronzer biar lebih playful :D




LOOK 5.


di Look 5 ini kita ketemu dengan atasan vintage yang girlie, yang bisa kamu match dengan pants yang simple. hindari pake rok dengan potongan lebar atau pants yang flare, karena atasan kamu udah "kembang" kamu nggak bakalan mau keliatan mengembang ngembang kan? ahahaha. untuk si girlie yang vintage ini bisa kamu tambahkan aksesoris yang senada. dengan scarves yang juga senada, tapi bisa dicoba kalau shoesnya out of pink, tapi dengan warna yang netral juga jadi chic :D untuk solusi shoesnya, bisa dicoba sepatu/sandal dengan mid-heels, yang haknya nggak terlalu tinggi. juga, hindari memakai bawahan yang senada ya, karna akan terlihat agak membosankan.

makeup-look? sudah pastinya natural kan ya, dengan lipstick matte soft-pink dan eyeshadow yang pinkish, is good tho, lebih good kalau ditambah highlighter :D



LOOK 6.


di look 6, kamu akan bertemu contoh salah satu atasan yang agak ramai dengan detailnya, tapi dapat kamu atasi dengan bawahan yang so-simple. untuk look yang seperti ini, aku sarankan untuk nggak memakai jewelry, karena akan bikin look kamu jadi too much. cukup ditambahkan ring aja, jika kamu mau. untuk scarvesnya kamu bisa memakai scarves yang senada dengan atasan atau bawahan.untuk tas pilih yang simple saja, dan untuk shoes, style marry-jane patut kamu coba :D

soft-pink, dan natural eyeshadow mungkin lebih banyak dipake di look sebelumnya, tapi begitu juga dengan look ini, karena ketika Hari Raya kita pastinya menghindari make-up yang terlalu too much kan? kamu juga bisa tuker soft pink dengan warna yang nude :)


LOOK 7.

Look 7 kita bertemu lagi dengan atasan berwarna putih, namun dengan potongan yang berbeda. dapat kamu match dengan flare skirt, dan pants dengan potongan yang nggak biasa, agar dapat menyeimbangi atasan putih kamu yang udah plain. untuk jewelry kamu bisa menambahkan apa saja- ring,necklace, ataupun gelang. untuk scarves pastikan kamu pilih yang senada dengan bawahanmu ya girls, pilihan bag dan shoesnya bisa kamu senadakan dengan warna bawahanmu juga, dan kamu juga bisa coba flat shoes :)


makeup look nya kamu bisa cobain liptick yang bright-pink, dengan eyeshadow yang berwarna kecoklatan :)



LOOK 8.


finally kita sampai di look terakhir kita yaitu look 8 YAY!! nah di look 8 ini, mungkin nggak aku sarankan untuk dipakai ketika hari pertama lebaran, tapi kamu bisa coba di hari lainnya, atau di hari ketika kamu mudik. dengan atasan yang plain, bisa kamu tambahkan outer dengan detail yang menarik agar terlihat lebih hidup dan dibarengi dengan atasan yang not-so-plain juga. untuk aksesorisnya bisa juga kamu tambahkan dengan warna yang senada. tapi jangan bertolak belakang ya, contohnya kamu memakai aksesoris berwarna biru atau hijau pada look ini, hal tersebut akan membuatmu terlihat lebih "wrong-taste" :) untuk sepatu bisa kamu coba flat, mid-heels, atau wedges, karena cocok untuk look ini ;)

untuk makeup look nya, kenapa nggak coba dengan nuansa coral untuk lebih menghidupkan warna tanah yang sudah kamu pake pada outfitmu, ya nggak?


OKE GIRLSSS

akhirnya datanglah penghujung dari blog ini, aku terima kasih banyak buat kamu yang udah baca longpost dari fashion blog aku kali ini, kalau ada yang baik silahkan disimpan, kalau nggak cocok dibuang aja yah shay ehehehhe. 

feel free to comment gays, asal jangan berbau SARA :) dan buat kamu yang udah baca, tolong komen dong look mana yang paling kamu suka, dan ide untuk Fashion & Beauty Inspo Session untuk yang ke depannya :))


thankyou girl SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI DAN HAPPY HOLIDAY!!!


XOXO,





JEHAN

KEEP IN TOUCH WITH ME :

email       : khainojehan@gmail.com
instagram   : jehanina
facebook    : Jehan Khairina Azwar
twitter     : @jehanina25
ask.fm      : @khaino
polyvore    : jehanina



No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS